20 September 2020 7:37 pm

8 Tips Menggunakan Kalung Sesuai Bentuk Kerah Pakaian

8 Tips Menggunakan Kalung Sesuai Bentuk Kerah Pakaian
Memilih kalung tak bisa asal comot. Jika ingin tampil keren, kamu harus menyesuaikan jenis kalung dengan bentuk kerah pakaian yang sedang kamu gunakan. Karena setiap jenis kalung bisa memukau maksimal pada mix & match yang tepat. Biar enggak salah lagi, berikut 8 tips menggunakan kalung sesuai dengan bentuk kerah pakaian.

1. Round Neck
Tipe round neck seperti pada kaus bisa lho dipadupadankan dengan kalung. Namun, jenis kalung yang cocok untuk tipe round neck adalah kalung yang pas dengan leher alias collar necklace. Kamu bisa memilik kalung dengan aksesn bebatuan atau fringe agar penampilan kasualmu jadi tak membosankan.

2. V-Neck
Cukup mudah menemukan jenis kalung untuk kerah V-Neck. Model kalung dengan pendant atau liontin menjuntai tepat di atas kerah V bisa mengisi ‘kekosongan’ aksen pada bagian leher. Namun pastikan, jangan menggunakan kalung yang terlalu panjang melebihi kerah karena hanya akan membuat penampilan leher semakin penuh.

3. Square
Kerah berbentuk kotak memberikan spotlight pada area leher dan collar bone. Oleh karena itu, kalung jenis choker akan terlihat cantik untukmu. Selain itu, collar necklace dan princess necklace juga bisa memberikan aksen berkilau pada leher indahmu.

4. Jewel Neck
Jewel neck merupakan jenis kerah baju melingkar di sepanjang bahu seperti bulan. Tipe kerah ini sangat cocok untuk menyamarkan leher yang kecil. Oleh karena itu, kalung rantai kecil dengan detail V bisa membuat area leher terlihat lebih panjang.

5. Scoop Neck
Garis lengkung berbentuk huruf U tepat di tengah dada alias scoop neck paling cocok dipadukan dengan kalung dengan aksen liontin besar. Kamu juga boleh memadukannya dengan kalung multiple strands alias rope hingga kalung dengan rantai yang panjang.

6. Sweetheart Neck
Sesuai dengan namanya, sweetheart neck merupakan model kerah melengkung asimetris menyerupai hari seperti yang biasa terdapat pada gaun pernikahan atau pesta. Karena kerah ini akan memberikan ekspose pada bagian leher dan pundak, maka kalung bertipe collar bone, Matinee dan Bid yang penuh dengan manik-manik atau detail mutiara dan permata akan sangat cocok untuk sebagai statement look.

7. Turtle Neck dan Halter Neck
Baik turtle neck dan halter neck sama sama menutupi seluruh bagian leher. Oleh karena itu, jenis kalung yang cocok untuk dua jenis kerah ini adalah kalung yang panjang dengan detail pendant besar seperti kalung etnik atau manik-manik. Tak mau tampil terlalu heboh? Tipe kalung rope atau lariat dengan detail kalung bertumpuk bisa menjadi pilihan yang elegan.

8. Sabrina
Sama seperti sweetheart neck, kerah Sabrina juga mengekspose bagian leher dan pundak sebagai spotlight. Jenis kalung yang cocok untuk bentuk kerah ini adalah kalung choker atau Opera yang dililit menumpuk di bagian leher hingga dada.

Itu dia 8 tips menggunakan kalung sesuai dengan bentuk kerah. Dengan mengetahui jenis kalung yang tepat maka penampilan elegan bisa didapat dengan mudah.
Blog Post Lainnya